PEMUDA PERSATUAN ISLAM HARJAMUKTI

بسم الله الر حمن الر حيم
! انا مسلم قبل كل شيئ
AHLAN WA SAHLAN, IKHWATU IMAN

SEMOGA KITA SEMUA DALAM RAHMAT DAN LINDUNGAN ALLAH AZZA WAJALLA


Senin, 18 Februari 2013

CIRI-CIRI CALON PENGHUNI NERAKA, DI PADANG MAHSYAR ( Bag 3)


CIRI-CIRI CALON PENGHUNI NERAKA, DI PADANG MAHSYAR ( Bag 3)

1.     Mendapat Cahaya Tidak Cukup ( Sedikit )
وَإِنْ مِنْكُمْ إِلَّا وَارِدُهَا كَانَ عَلَى رَبِّكَ حَتْمًا مَقْضِيًّا (۷۱)
Dan tidak ada seorangpun dari kalian, melainkan mendatangi Neraka itu. Yang demikian itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan QS Maryam : 71

عَنْ أَبِى سَعِيْدٍ اَلْخُدْرِ ... اَلْمُؤْمِنُ عَلَيْهَا كَالطَّرْفِ وَكَالْبَرْقِ وَكَالرِّيْحِ وَكَأَجَاوِيْدِ الْخَيْلِ وَالرَّكَّابِ فَنَاجٍ مُسَلَّمٌ وَنَاجٍ مَخْدُوْشٌ وَمَكْدُوْسٌ فِى نَارِ جَهَنَّمَ حَتَّى يَمُرُّ اَخِرُهُمْ يَسْحَبُ سَحْبًا.
Dari Abi Sa’id Al Khudri … Orang Mukmin menyebrang di atas Neraka ada yang secepat kedipan mata, ada yang secepat kilat, ada yang secepat angin, ada yang secepat larinya kuda, dan ada yang secepat kendaraan.Maka ada yang selamat diselamatkan (dari jeratan), ada yang selamat setelah dijerat  dan ada yang dijatuhkan ke dalam Neraka Jahanam hingga ada yang terakhir menyebrang sambil ngesot.
HR Al Bukhori 9:159, Fathul Baari 13:431 No 7439.

2.     Dipisahkan dari Calon Alhi Surga
يَوْمَ تَرَوْنَهَا تَذْهَلُ كُلُّ مُرْضِعَةٍ عَمَّا أَرْضَعَتْ وَتَضَعُ كُلُّ ذَاتِ حَمْلٍ حَمْلَهَا وَتَرَى النَّاسَ سُكَارَى وَمَا هُمْ بِسُكَارَى وَلَكِنَّ عَذَابَ اللَّهِ شَدِيدٌ (۲)
Yaitu pada hari kalian melihat kegoncangan itu, dimana semua wanita yang menyusui melepaskan (lalai) terhadap yang ia susuinya dan gugurlah kandungan semua wanita yang hamil, dan kamu lihat manusia dalam Keadaan mabuk, Padahal sebenarnya mereka tidak mabuk, akan tetapi azab Allah itu sangat keras (berat). QS Al Hajj : 2

عَنْ أَبِى سَعِيْدٍ قَالَ : قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: يَقُوْلُ الله ُ يَاآدَمُ، فَيَقُوْلُ : لَبَّيْكَ وَسَعْدَيْكَ، وَالْخَيْرُ فِى يَدَيْكَ. قَالَ يَقُوْلُ : أَخْرِخْ بَعْثَ النَّارِ، قَالَ: وَمَا بَعْثُ النَّارِ؟ قَالَ: مِنْ كُلِّ أَلْفٍ تِسْعُمِائَةٍ وَتِسْعَةً وَتِسْعِيْنَ، فَذَاكَ حِيْنَ يَشِيْبُ الصَّغِيْرُ، وَتَضَعُ كُلُّ ذَاتِ حَمْلٍ حَمْلَهَا، وَتَرَى النَّاسَ سَكْرَى وَمَا هُمْ بِسَكْرَى وَلَكِنَّ عَذَابَ اللهِ شَدِيْدٌ. فَاشْتَدَّ ذَلِكَ عَلَيْهِمْ فَقَالُوْا :يَا رَسُوْلَ اللهِ أَيُّنَا ذَالِكَ الرَّجُلُ؟ قَالَ: أَبْشِرُوْا، فَإِنَّ مِنْ يَأْجُوْجَ وَمَأْجُوْجَ أَلْفاً وَمِنْكُمْ رَجُلٌ.
Dari Abi Said Ra berkata: Rasulullah SAW bersabda: Allah memanggil wahai Adam, lalu Adam menjawab: aku penuhi PanggilanMu, semua kebaikan di kedua TanganMu.Rasul bersabda Allah berkata: keluarkanlah (pisahkan) orang yang akan dikirim ke Neraka, Adam bertanya: Berapa orang yang dikirim ke Neraka? Allah Menjawab: Dari setiap seribu,sembilan ratus sembilan puluh sembilan (yang ke Neraka), Maka dengan sebab itulah anak beruban, gugurlah kandungan semua wanita yang hamil dan kamu melihat manusia dalam keadaan mabuk padahal mereka tidak mabuk akan tetapi karena adzab Allah itu sangat keras (berat). Maka yang demikian itu terasa berat oleh mereka (para sahabat) lalu mereka bertanya : wahai Rasulullah siapa di antara kami laki-laki yang satu itu? Rasul menjawab: Bergembiralah kalian, karena sembilan ratus sembilan puluh sembilan dari Ya’juj dan Ma’juj dan dari kalian satu orang.   HR Al Bukhari 8:137, Fathul Baari 11:396 No 6530, Muslim, An Nasai, Ibnu Katsir 3:251

عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ أَوَّلُ مَنْ يُدْعَى يَوْمَ الْقِيَامَةِ آدَمُ فَتَرَاءَى ذُرِّيَّتُهُ فَيُقَالُ هَذَا أَبُوْكُمْ آَدَمُ، فَيَقُوْلُ لَبَّيْكَ وَسَعْدَيْكَ، فَيَقُوْلُ أَخْرِجْ بَعْثَ جَهَنَّمَ مِنْ ذُرِّيَتِكَ، فَيَقُوْلُ يَارَبِّ كَمْ أُخْرِجُ، فَيَقُوْلُ أَخْرِجْ مِنْ كُلِّ مِائَةٍ تِسْعَةً وَتِسْعِيْنَ، فَقَالُوْا يَارَسُوْلَ اللهِ إِذَا أُخِذَ مِنَّا مِنْ كُلِّ مِائَةٍ تِسْعَةٌ وَتِسْعُوْنَ، فَمَاذَا يَبْقَى مِنَّا؟ قَالَ إِنَّ أُمَّتِى فِى اْلأُمَمِ كَالشَّعَرَةِ الْبَيْضَاءِ فِى الثَّوْرِ اْلأَسْوَدِ.
Dari Abu Hurairah Ra bahwasannya Rasulullah SAW bersabda orang yang pertama dipanggil pada hari kiamat adalah Nabi Adam As, semua keturunannya (manusia) memandanginya lalu dikatakan ini bapak kalian Adam, Lalu Adam menjawab aku penuhi PanggilanMu, Lalu Allah berkata keluarkanlah (pisahkanlah) orang yang akan dikirim (dimasukkan) ke Jahanam dari keturunanmu (manusia), Adam bertanya Wahai Tuhanku berapa yang aku keluarkan (dipisahkan)? Allah menjawab keluarkanlah olehmu dari setiap seratus orang, sembilan puluh sembilan, Lalu para sahabat bertanya: wahai Rasulullah apabila diambil dari kita setiap seratus,sembilan puluh sembilan orang maka tinggal berapakah kita? Rasul menjawab sesungguhnya umatku dibandingkan umat-umat yang lain seperti rambut yang putih pada sapi yang hitam.  Al Bukhari 8:137, Fathul Baari 11:385 No 6529.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami hanya menjawab KOMENTAR yang menuju PERBAIKAN