PEMUDA PERSATUAN ISLAM HARJAMUKTI

بسم الله الر حمن الر حيم
! انا مسلم قبل كل شيئ
AHLAN WA SAHLAN, IKHWATU IMAN

SEMOGA KITA SEMUA DALAM RAHMAT DAN LINDUNGAN ALLAH AZZA WAJALLA


Jumat, 20 September 2013

SURGA DAN NERAKA SUDAH DICIPTAKAN (Bagian 2)


SURGA DAN NERAKA SUDAH DICIPTAKAN (Bagian 2)

2.       Neraka Sudah Allah Ciptakan
Neraka adalah adzab Allah, yang sudah diciptakan / disediakan untuk Jin dan Manusia, berdasarkan dalil-dalil berikut ini :
النَّارُ يُعْرَضُونَ عَلَيْهَا غُدُوًّا وَعَشِيًّا وَيَوْمَ تَقُومُ السَّاعَةُ أَدْخِلُوا آَلَ فِرْعَوْنَ أَشَدَّ الْعَذَابِ (٤٦)
Kepada mereka dinampakkan neraka pada pagi dan petang, dan pada hari terjadinya kiamat. (Diperintahkan kepada malaikat): "Masukkanlah oleh kalian, Fir'aun dan kaumnya ke dalam azab yang sangat berat ".
QS Al Mu’min : 46

 فَإِنْ لَمْ تَفْعَلُوا وَلَنْ تَفْعَلُوا فَاتَّقُوا النَّارَ الَّتِي وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ أُعِدَّتْ لِلْكَافِرِينَ (٢٤)
Maka jika kalian tidak dapat membuat(nya) - dan pasti kalian tidak akan dapat membuat(nya), takutlah kalian dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang sudah disediakan bagi orang-orang kafir.
QS Al Baqarah : 24

وَاتَّقُوا النَّارَ الَّتِي أُعِدَّتْ لِلْكَافِرِينَ (۱۳۱)
Dan takutlah kalian dari neraka, yang sudah disediakan untuk orang-orang yang kafir. QS Ali Imran : 131

Dua Ayat di atas menggunakan kalimat أُعِدَّتْ, fi’il madhi majhul (telah disediakan) dan menggunakan kalimat أَعْتَدْنَا , Fi’il Madhi Ma’lum ( Kami telah menyediakan ) sebanyak 12 kali yang kami temukan dibeberapa surat, di antaranya QS An Nisa: 37 dan Al Kahfi : 29

الَّذِينَ يَبْخَلُونَ وَيَأْمُرُونَ النَّاسَ بِالْبُخْلِ وَيَكْتُمُونَ مَا آَتَاهُمُ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ وَأَعْتَدْنَا لِلْكَافِرِينَ عَذَابًا مُهِينًا
Orang-orang yang kikir, dan menyuruh orang lain berbuat kikir, dan menyembunyikan karunia Allah yang telah diberikan-Nya kepada mereka. dan Kami telah menyediakan untuk orang-orang kafir siksa yang menghinakan. QS An Nisa’ : 37

وَقُلِ الْحَقُّ مِنْ رَبِّكُمْ فَمَنْ شَاءَ فَلْيُؤْمِنْ وَمَنْ شَاءَ فَلْيَكْفُرْ إِنَّا أَعْتَدْنَا لِلظَّالِمِينَ نَارًا أَحَاطَ بِهِمْ سُرَادِقُهَا وَإِنْ يَسْتَغِيثُوا يُغَاثُوا بِمَاءٍ كَالْمُهْلِ يَشْوِي الْوُجُوهَ بِئْسَ الشَّرَابُ وَسَاءَتْ مُرْتَفَقًا (٢۹)
Dan Katakanlah: "Kebenaran itu datangnya dari Rabb kalian, maka Barangsiapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan Barangsiapa yang ingin (kafir) Biarlah ia kafir". Sesungguhnya Kami telah sediakan bagi orang orang zalim itu neraka, yang gejolaknya mengepung mereka. dan jika mereka meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek.QS Al Kahfi : 29

Lihat juga : QS An Nisa’ : 18, 151, 161, Al Furqan : 12, 37, Al Kahfi : 103, Al Fath : 13, Al Isra’ : 10, Al Mulk : 5, Al Insaan : 4.
حَدَّثَنَا يَحْيَى بْنُ أَيُّوبَ حَدَّثَنَا خَلَفُ بْنُ خَلِيفَةَ حَدَّثَنَا يَزِيدُ بْنُ كَيْسَانَ عَنْ أَبِي حَازِمٍ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ كُنَّا مَعَ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذْ سَمِعَ وَجْبَةً فَقَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ تَدْرُونَ مَا هَذَا قَالَ قُلْنَا اللَّهُ وَرَسُولُهُ أَعْلَمُ قَالَ هَذَا حَجَرٌ رُمِيَ بِهِ فِي النَّارِ مُنْذُ سَبْعِينَ خَرِيفًا فَهُوَ يَهْوِي فِي النَّارِ الْآنَ حَتَّى انْتَهَى إِلَى قَعْرِهَا
Dari Abi hurairah ra ia berkata, kami bersama Rasulullah saw, tiba-tiba mendengar sesuatu yang jatuh, lalu Nabi bertanya ; tahukah kalian, suara apakah ini? Abu Hurairah mengatakan, kami menjawab ; Allah dan RasulNya yang tahu, Nabi saw menjelaskan, ini suara batu yang sudah dilemparkan ke Neraka semenjak tujuh puluh tahun yang lalu, sekarang baru sampai ke dasar neraka.
HR Muslim 13:489 No 5078, Shohih Ibnu Hiban 30:464 No 759`2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami hanya menjawab KOMENTAR yang menuju PERBAIKAN