PEMUDA PERSATUAN ISLAM HARJAMUKTI

بسم الله الر حمن الر حيم
! انا مسلم قبل كل شيئ
AHLAN WA SAHLAN, IKHWATU IMAN

SEMOGA KITA SEMUA DALAM RAHMAT DAN LINDUNGAN ALLAH AZZA WAJALLA


Kamis, 11 Desember 2014

Wanita Ahli Surga




Wanita Ahli Surga
وَضَرَبَ الله مَثَلًا لِلَّذِينَ آَمَنُوا اِمْرَأَةَ فِرْعَوْنَ إِذْ قَالَتْ رَبِّ ابْنِ لِي عِنْدَكَ بَيْتًا فِي الْجَنَّةِ وَنَجِّنِي مِنْ فِرْعَوْنَ وَعَمَلِهِ وَنَجِّنِي مِنَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ (۱۱) وَمَرْيَمَ ابْنَتَ عِمْرَانَ الَّتِي أَحْصَنَتْ فَرْجَهَا فَنَفَخْنَا فِيهِ مِنْ رُوحِنَا وَصَدَّقَتْ بِكَلِمَاتِ رَبِّهَا وَكُتُبِهِ وَكَانَتْ مِنَ الْقَانِتِينَ (۱۲)
Dan Allah membuat perumpamaan bagi orang-orang beriman, dengan istrinya Fir’aun; ketika dia berdoa, Wahai Robbku bangunkanlah untukku sebuah rumah di Surga di SisiMu dan selamatkanlah aku dari kekejaman Fir’aun dan selamatkanlah aku dari orang-orang dholim. Dan Maryam binti Imron, yang selalu menjaga kehormatannya, Lalu Kami meniupkan ruh padanya, dan dia membenarkan ajaran-ajaran dan kitab Tuhannya, dan dia termasuk wanita yang ta’at.
QS At Tahrim : 11-12

دَاوُدُ بنُ أَبِي الفُرَاتِ: عَنْ عِلْبَاءَ، عَنْ عِكْرِمَةَ، عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ: قَالَ رَسُوْلُ اللهِ -صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ-: (أَفْضَلُ نِسَاءِ أَهْلِ الجَنَّةِ: خَدِيْجَةُ بِنْتُ خُوَيْلِدٍ، وَفَاطِمَةُ بِنْتُ مُحَمَّدٍ، وَمَرْيَمُ، وَآسِيَةُ).
Dari Ibni Abbas ra ; Rasulullah saw bersabda seutama-utama wanita ahli surga adalah ; Khodijah binti Khuwailid, Fatimah binti Muhammad, Maryam binti Imron, dan Aasiyah binti Muzahim.

أَبُو نُعَيْمٍ: حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بنُ مَرْوَانَ الذُّهَلِيُّ، حَدَّثَنَا أَبُو حَازِمٍ، حَدَّثَنِي أَبُو هُرَيْرَةَ: أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ -صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ- قَالَ: (إِنَّ مَلَكاً اسْتَأذَنَ اللهَ فِي زِيَارَتِي، فَبَشَّرَنِي أَنَّ فَاطِمَةَ سَيِّدَةُ نِسَاءِ أُمَّتِي، وَأَنَّ الحَسَنَ وَالحُسَيْنَ سَيِّدَا شَبَابِ أَهْلِ الجَنَّةِ).
Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Marwan, telah menceritakan kepada kami Abu Haazim, telah menceritakan kepadaku Abu Hurairoh ra; Sesungguhnya Rasulullah saw bersabda ; sesungguhnya seorang malaikat (Jibril) meminta izin kepada Allah untuk mengunjungiku, lalu malaikat itu menyampaikan berita gembira kepadaku bahwa Fatimah penghulu para wanita dari umatku dan Hasan dan Husein penghulu para pemuda di Surga.

عَبْدُ اللهِ بنُ جَعْفَرٍ: سَمِعْتُ عَلِيّاً: سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ -صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ- يَقُوْلُ: (خَيْرُ نِسَائِهَا خَدِيجَةُ بِنْتُ خُوَيْلِدٍ، وَخَيْرُ نِسَائِهَا مَرْيَمُ بِنْتُ عِمْرَانَ).
Aku telah mendengar Ali berkata ; aku mendengar Rasulullah saw bersabda : sebaik-baik wanita di zamannya adalah Khadijah binti Khuwailid, sebaik-baik wanita di zamannya adalah Maryam binti Imron.
Siyar A’lam An Nubala’ 3 : 304

Catatan : Berdasarkan ayat 12 dari QS At Tahrim di atas, Maryam memiliki sifat selalu menjaga kehormatan, membenarkan ajaran Nabinya dan ta’at. Sifat ini sama dengan yang dimiliki oleh Khodijah, yaitu Ath Thoohiroh Mashuunah (Bersih dan terjaga), Mushoddiqah (membenarkan) Nabi, dan Aaqilah (Pintar/ta’at).
Lihat Siyar A’lam An Nubala’ 3: 297-298

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami hanya menjawab KOMENTAR yang menuju PERBAIKAN