PEMUDA PERSATUAN ISLAM HARJAMUKTI

بسم الله الر حمن الر حيم
! انا مسلم قبل كل شيئ
AHLAN WA SAHLAN, IKHWATU IMAN

SEMOGA KITA SEMUA DALAM RAHMAT DAN LINDUNGAN ALLAH AZZA WAJALLA


Sabtu, 03 Agustus 2013

SYARAT MENDAPATKAN SYAFA’AT



SYARAT MENDAPATKAN SYAFA’AT

قُلْ لِلَّهِ الشَّفَاعَةُ جَمِيعًا لَهُ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ثُمَّ إِلَيْهِ تُرْجَعُونَ  
Katakanlah: "Hanya kepunyaan Allah syafaat itu semuanya. Kepunyaan-Nya kerajaan langit dan bumi. kemudian kepada- Nyalah kalian dikembalikan" QS Az Zummar : 44

فَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ .      وَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ شَرًّا يَرَهُ  
Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (menerima balasan)nya.dan Barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (menerima balasan)nya pula.
QS Al Zalzalah : 7-8
إِنَّ اللَّهَ لَا يَظْلِمُ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ وَإِنْ تَكُ حَسَنَةً يُضَاعِفْهَا وَيُؤْتِ مِنْ لَدُنْهُ أَجْرًا عَظِيمًا   
Sesungguhnya Allah tidak Menganiaya seseorang walaupun sebesar zarrah, dan jika ada satu kebajikan, niscaya Allah akan melipat gandakannya dan memberikan dari sisi-Nya pahala yang besar. QS An Nisa’ : 40


عَنْ أَبِي سَعِيدٍ الْخُدْرِيِّ قَالَ ....وَإِذَا رَأَوْا أَنَّهُمْ قَدْ نَجَوْا فِي إِخْوَانِهِمْ يَقُولُونَ رَبَّنَا إِخْوَانُنَا كَانُوا يُصَلُّونَ مَعَنَا وَيَصُومُونَ مَعَنَا وَيَعْمَلُونَ مَعَنَا فَيَقُولُ الله ُ تَعَالَى اذْهَبُوا فَمَنْ وَجَدْتُمْ فِي قَلْبِهِ مِثْقَالَ دِينَارٍ مِنْ إِيمَانٍ فَأَخْرِجُوهُ وَيُحَرِّمُ الله ُ صُوَرَهُمْ عَلَى النَّارِ فَيَأْتُونَهُمْ وَبَعْضُهُمْ قَدْ غَابَ فِي النَّارِ إِلَى قَدَمِهِ وَإِلَى أَنْصَافِ سَاقَيْهِ فَيُخْرِجُونَ مَنْ عَرَفُوا ثُمَّ يَعُودُونَ فَيَقُولُ اذْهَبُوا فَمَنْ وَجَدْتُمْ فِي قَلْبِهِ مِثْقَالَ نِصْفِ دِينَارٍ فَأَخْرِجُوهُ فَيُخْرِجُونَ مَنْ عَرَفُوا ثُمَّ يَعُودُونَ فَيَقُولُ اذْهَبُوا فَمَنْ وَجَدْتُمْ فِي قَلْبِهِ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ مِنْ إِيمَانٍ فَأَخْرِجُوهُ فَيُخْرِجُونَ مَنْ عَرَفُوا قَالَ أَبُو سَعِيدٍ فَإِنْ لَمْ تُصَدِّقُونِي فَاقْرَءُوا{ إِنَّ اللهَ لاَ يَظْلِمُ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ وَإِنْ تَكُ حَسَنَةً يُضَاعِفْهَا }فَيَشْفَعُ النَّبِيُّونَ وَالْمَلَائِكَةُ وَالْمُؤْمِنُونَ فَيَقُولُ الْجَبَّارُ بَقِيَتْ شَفَاعَتِي فَيَقْبِضُ قَبْضَةً مِنْ النَّارِ فَيُخْرِجُ أَقْوَامًا قَدْ امْتُحِشُوا فَيُلْقَوْنَ فِي نَهَرٍ بِأَفْوَاهِ الْجَنَّةِ يُقَالُ لَهُ مَاءُ الْحَيَاةِ.... فَيُجْعَلُ فِي رِقَابِهِمْ الْخَوَاتِيمُ فَيَدْخُلُونَ الْجَنَّةَ فَيَقُولُ أَهْلُ الْجَنَّةِ هَؤُلَاءِ عُتَقَاءُ الرَّحْمَنِ أَدْخَلَهُمْ الْجَنَّةَ بِغَيْرِ عَمَلٍ عَمِلُوهُ وَلاَ خَيْرٍ قَدَّمُوهُ.

Dari Abu Said al Khudri Ra berkata….(Rasulullah SAW bersabda): Apabila mereka tahu bahwa ia benar-benar sudah selamat, untuk saudara-saudara mereka ia bertanya wahai Tuhan kami! Mana saudara-saudara kami, yang sholat, berpuasa, dan beramal bersama kami, lalu Allah menjawab : pergilah kalian (carilah) siapa saja yang kalian dapati di hatinya ada iman seberat satu dinar, keluarkanlah oleh kalian, Allah mengharamkan jasadnya termakan api lalu mereka mendatanginya dan sebagian mereka sudah masuk kedalam neraka sampai telapak kakinya dan ada yang sampai pada pertengahan dua betisnya lalu mereka mengeluarkan siapa saja yang mereka kenal kemudian mereka kembali. Lalu Allah berkata: Pergilah kalian (carilah) siapa yang kalian dapati di dalam hatinya ada iman seberat setengah dinar, keluarkanlah oleh kalian, lalu mereka mengeluarkan siapa saja yang mereka kenal kemudian mereka kembali, lalu Allah berkata lagi pergilah kalian (carilah)! Siapa saja yang kalian dapati di hatinya ada iman seberat atom, keluarkanlah oleh kalian, lalu mereka mengeluarkan siapa saja yang mereka kenal. Abu Said berkata : Jika kalian tidak percaya kepadaku, bacalah oleh kalian (ayat) : “Sesungguhnya Allah tidak akan menganiaya amal seberat atom pun), jika itu kebaikan maka Allah akan melipat gandakannya, lalu para nabi, malaikat, dan orang-orang beriman memberikan syafa’at. Kemudian Allah berkata : Tinggallah syafa’atku, lalu Allah menggenggam orang-orang yang ada di neraka dengan satu genggaman lalu mengeluarkan orang-orang yang sudah digosongkan, lalu dilemparkan ke sungai yang ada di depan surga.sungai itu dinakaman air kehidupan....lalu di leher-leher mereka diberi tanda, kemudian mereka masuk surga, para ahli surga menjuluki mereka “orang-orang yang dimerdekakan Allah”, Allah memasukkan mereka ke surga tanpa satu amalpun yang mereka lakukan dan tidak ada satu kebaikanpun yang mereka usahakan.
 HR Al Bukhari 3:159-160.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami hanya menjawab KOMENTAR yang menuju PERBAIKAN